Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing meminta seluruh Bupati, Walikota dan Kapolres efektif melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayahnya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Irjen Pol Tornogogo dalam arahannya kepada Kapolres, Bupati, Walikota se Papua Barat melalui Video Conference (Vidcon), Minggu (11/6/2021) tadi malam.

“Bupati, Walikota dan Kapolres harus solid penerapan PPKM, mengacu kepada surat edaran yang dikeluarkan untuk mengumumkan kepada masyarakat agar betul-betul menerapkan protokol kesehatan,”ujar Kapolda Irjen Pol Tornogogo..

Setelah mendengar laporan dari masing-masing Kapolres dan Bupati, Walikota termasuk Bupati Fakfak dan Kapolres Fakfak, Kapolda mengingatkan agar memastikan ketersediaan oksigen aman bagi para pasien terpapar Covid-19 yang sedang isolasi di Rumah Sakit.

“Sesuai laporan pak bupati, untuk Kabupaten Fakfak tidak ada masalah dengan aksigen, meskipun para nakes yang terppar Covid-19, namun pastikan bahwa pengobatan terhadap pasien Covid-19 yang diisolasi mandiri tidak terhenti dan bagaimana mekanismenye, sehingga masyarakat betul-betul merasakan pertolongan dari pemerintah dan dapat dirasakan manfaatnya,”pesan Kapolda. [PR-01] (primarakyat.com)