Memberikan Bantuan Modal Usaha : Bentuk Dukungan Pemerintah Kabupaten Fakfak

Kita ketahui, pandemi Covid-19 sejak awal 2020 telah menekan dan menyebabkan penurunan di berbagai sektor, termasuk perekonomian. Dampak pandemi ini mengancam kelangsungan bisnis para pelaku usaha, di mana UMKM menjadi salah satu sektor yang mengalami pukulan terbesar,

‚ÄĚPandemi Covid-19 mengubah Perilaku Konsumen dan Peta Kompetisi Bisnis yang perlu diantisipasi oleh para pelaku usaha akibat adanya pembatasan kegiatan. Konsumen lebih banyak melakukan aktivitas di rumah.hal tersebutlah yang membuat umkm di kabupaten Fakfak secara tidak langsung berdampak pada UMKM kita dan adapun Kendala lain yang dialami UMKM, antara lain sulitnya memperoleh bahan baku, permodalan, pelanggan menurun, distribusi dan produksi terhambat.

Sejalan dengan visi misi pemerintah kabupaten Fakfak yaitu “Fakfak Tersenyum” Bupati Fakfak Untung Tamsil,S.Sos,M.Si, menyerahkan bantuan modal usaha kecil dan juga koperasi, sebagai komitmen untuk memulihkan ekonomi masyarakat.Lebih lanjut dijelaskan, pemerintah terus memperkuat stimulus ekonomi kepada pelaku UMKM dan industri.

Besar harapan kami, semua hal yang kita lakukan untuk terus merangsang pertumbuhan UMKM di kabupaten Fakfak dapat terlaksana dengan baik sehingga UMKM Fakfak bisa terus berkembang pesat ..mari bersama-sama kita dukung selalu UMKM di kabupaten Fakfak untuk menuju “Fakfak Tersenyum”.(03/11/2021)